oleh

Police Goes To School, Satlantas Polres Bone Berikan Imbauan Aturan Penggunaan Sepeda Listrik

BONE – Maraknya anak-anak yang menggunakan sepeda listrik berbaur dengan kendaraan bermotor lainnya di jalan raya menjadi perhatian jajaran Satlantas Polres Bone, dengan terus menggencarkan memberikan imbauan terkait aturan penggunaan sepeda listrik, Rabu pagi (24/4/2024).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishaq Yakub bersama anggota menggelar kegiatan Police Goes To School di SDN 13 Biru, Kabupaten Bone.

Dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan imbauan tetang penggunaan sepeda listrik kepada pelajar sebagaimana telah diatur dalam Permenhub No 45 tahun 2020.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menuturkan, langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas dan melindungi generasi muda dari risiko bahaya di jalan raya.

Dia juga berharap dengan adanya pemberian imbauan ini, diharapkan akan tercipta kesadaran dan kesepahaman yang lebih baik bagi pelajar dalam menggunakan sepeda listrik.

“Hal ini tentunya juga akan berdampak positif dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Kabupaten Bone,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan