oleh

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Bone Gelar Police Goes To School Ke SMPN 4 Watampone

BONE – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone terus mengintensifkan kegiatan Police Goes To School atau polisi pergi ke sekolah, dengan menyambangi sekolah-sekolah khususnya yang berada di dalam kota Watampone, Kabupaten Bone.

Seperti kegiatan sosialisasi mengenai aturan berlalu lintas di jalan raya yang dilaksanakan Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak Yacub bersama personel di SMP Negeri 4 Watampone, pada Kamis pagi (18/4/2024).

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan, tujuan utama dari kegiatan Police Goes To School ini adalah memberikan edukasi sejak dini kepada para pelajar terkait keselamatan dan pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Seperti yang tertuang dalam Undang undang lalu lintas no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” jelasnya.

“Para pelajar diharapkan menjadi paham dan mengerti terkait aturan, serta tata tertib dalam lalu lintas, sehingga akan tercipta kamseltibcarlantas yang aman dan konfusif. Selain itu agar dapat mengurangi pelanggaran serta menurunkan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum polres Bone,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan