oleh

Satlantas Polres Bone Imbau Waspada Berkendara Saat Hujan

BONE – Hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Bone harus diwaspadai pengguna jalan. Pasalnya air hujan yang tergenang menyebabkan jalan menjadi licin dan rawan kecelakaan.

Karena itu Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengingatkan pengguna kendaraan lebih berhati-hati.

“Salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah cuaca selain human error atau alasan teknis kendaraan,” ujarnya Sabtu (4/5/2024).

Untuk mengurangi resiko kecelakaan dan memastikan keselamatan pengguna jalan pada saat perubahan cuaca, diimbau kepada pengendara agar lebih meningkatkan kewaspadaan, memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

“Dengan disiplin mengikuti aturan lalu lintas seperti menjaga jarak antar kendaraan, memperhatikan kecepatan, maupun kondisi kendaraan sebelum maupun saat berkendara,” sambungnya.

Pastikan diri dalam kondisi sehat, semua komponen kendaraan bekerja optimal seperti rem dan lampu, gunakan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil, dan kenakan helm bagi pengendara sepeda motor.

“Serta hindari genangan air dengan mengurangi kecepatan untuk menghindari aquaplaning yaitu kondisi kendaraan hilang kendali yang disebabkan oleh genangan air saat hujan lebat,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan