oleh

Jasa Raharja Perwakilan Watampone Serahkan Santunan Korban Lakalantas di Desa Tarasu

Bone – Kecelakaan lalulintas kali ini kembali terjadi di Jalan Poros Bone-Sinjai Dusun Tuju-Tuju Desa Tarasu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone pada tanggal 13 Mei 2023. Korban bernama Rahmat Wahyudi meningal dunia pada hari Minggu 14 Mei 2023 kemarin, setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai.

Petugas Jasa Raharja Perwakilan Sinjai, Rezha Septiandy, yang mendapatkan informasi tersebut, segera mengunjungi kediaman keluarga korban untuk segera menyerahkan santunan meninggal dunia sebesar Rp. 50 juta kepada Mulyadi sebagai ahli warisnya yang sah dan tercatat oleh Dukcapil setempat.

Adapun besaran santunan ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 16/PMK/010/2017 tentang Besar Santunan Dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dimana santunan yang diserahkan berasal dari dana Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahun bersamaan pada saat melakukan perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kantor Bersama Samsat.

Penyerahan santunan ini diberikan melalui buku rekening Bank Rakyat Indonesia atas nama Mulyadi selaku orang tua korban tanpa dipungut biaya apapun. Hal tersebut merupakan salah satu perwujudan tugas yang diamanahkan kepada Jasa Raharja untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalulintas.

“Kami mewakili keluarga besar almarhum berterima kasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh Jasa Raharja”, ungkap Mulyadi.

Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Watampone, Ardiansyah juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan untuk senantiasa meningkatkan Ketertiban dan Keselamatan didalam berlalulintas. “Karena hal tersebut merupakan kunci utama didalam menekan jumlah kasus dan korban akibat kecelakaan lalulintas,” ucapnya. (Maizur Masruri)

Komentar

Tinggalkan Balasan