oleh

Jum’at Curhat, Wakapolres Bone Ngopi Bareng Masyarakat

-RAGAM-6,366 views

BONE – Berbagai terobosan terus dilakukan kepolisian dalam membangun kemitraan dengan masyarakat. Salah satu inovasi yang dilakukan untuk kali ini adalah ‘Jumat Curhat` yakni pejabat Polri di tingkat kesatuan masing masing datang menemui warga yang sedang santai dimanapun berada.

Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri,S.Sos.,M.H., mendatangi masyarakat yang sedang beristirahat di salah satu warung kopi di Kota Watampone, Warkop Gemilang, Jalan Beringin Keluarahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang. Jum’at 6/1/2023.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at dengan melibatkan seluruh pejabat Polres dan Polsek jajaran pada tempat yang berbeda, mereka turun untuk mendengarkan curhatan warga, agar Kepolisian mengetahui informasi maupun aduan langsung yang harus bisa segera ditindaklanjuti. Hal ini dijelaskan Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar,S.H.

“intinya bangun kemitraan langsung masyarakat dalam pemliharaan keamanan dan ketertiban, kami turun langsung bertemu warga ngobrol santai, dengan begitu kami mengetahui informasi yang berkembang di tengah masyarakat, dan siap menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti, jika berkaitan dengan instansi lain, maka insyaa Allah akan kami berkoordinasi instansi tersebut untuk mencarikan solusinya,” jelas Rayendra.

Program Jum’at Curhat ini merupakan Program Polri yang dilaksanakan mulai dari tingkat pusat sampai tingkat sektor dan untuk Jum’at ini dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Andi Muhammad Syafei,S.Sos.,M.H., Kasat Intelkam Iptu Muhammad Yufsin. J.,S.E.,M.H., Kaurbin Ops Satlantas Iptu Muhammad Arfah, Kanit Turjawali Satlantas Ipda Andi Syamsualam,S.E. dan tokoh masyarakat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan