oleh

AAP Bekali Edukasi Taruna-Taruni Poltek KP Bone, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

BONE,– Anggota DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, S.P.,M.M membekali edukasi para taruna-taruni Poltek KP Bone, terkait empat pilar MPR RI.

Empat pilar ini berupa Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dengan mengusung tema kebijakan dibidang kelautan dan perikanan.

Sosialisasi empat pilar ini berlangsung di Aula Kampus Poltek KP Bone, Jl Sungai Musi, Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Dan dihadiri oleh para Dosen, Tenaga Kepegawaian, beserta Taruna-Taruni Remaja.

Dalam kesempatan tersebut, kunjungan Anggota Komisi IV ke Ke Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone disambut langsung oleh Direktur Poltek KP Dra. Ani Leilani, M.Si.

Disisi lain, Kepaala Pusdik KP Dr. Bambang Suprakto, A.Pi.S.Pi.M.T hadir membuka kegiatan secara daring via zoom di ruang kerjanya.
Rabu, (23/2/2022).

Dalam paparan Andi Akmal Pasludin menyampaikan dan berharap agar Poltek KP Bone sebagai salah satu Politeknik dibawah naungan kementerian kelautan dan perikanan (KKP) dapat menjadi wadah untuk mencetak taruna/taruni generasi penerus bangsa yang unggul.

“Ini dibutuhkan dukungan agar mampu mencetak generasi muda dan mencerdaskan generasi bangsa, memang satu-satunya jalan yang harus ditempuh melalui pendidikan,” katanya.

Sementara itu, disisi tanyajawab yang dinakhodai Wadir I Poltek KP Bone Budiyati, A.Pi.,M.Si berlangsung seru dan sanggup menggugah hati taruna-taruni remaja bahkan dosen untuk mengeluarkan unek-unek yang akan disampaikan kepada Andi Akmal Pasluddin, bertindak selaku pemateri.

Adapun unek-unek yang disampaikan yakni sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Poltek KP Bone dalam hal proses pembelajaran khususnya pembelajaran vokasi yang masih minim, hal ini pun mendapat tanggapan yang positif.

Kuliah umum inipun berjalan dengan baik dan Taruna/Taruni cukup antusias dan kritis saat menyimak pemaparan materi terkait Empat pilar MPR RI.

Usai kuliah umum, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke unit-unit sarana dan prasarana Poltek KP Bone. Disela kunjungan Dr.H.Andi Akmal Pasluddin, S.P.,M.M, memberikan beberapa solusi dan dukungan terkait pengembangan Poltek KP Bone ke depannya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan