oleh

Kakan Kemenag Bone Resmikan MA Alhidayah Di Kampung Tokoh Sejarah Cendekiawan Lamellong

BONE – Sarana Pendidikan Madrasah Aliyah Alhidayah yang pelaksanaan Pembangunannya berlangsung sejak 2021 lalu, hari ini Rabu (12/01/2022) diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr. Wahyudin Hakim, S.Pd.M.Hum.

Melalui program mengedepankan pengembangan SDM di Desa Kajaoliddong, menjadi terobosan bersama Pemerintah Desa Kajaolaliddong bersama kalangan Tokoh Nasyarakat,

Ulasan tersebut dIutarakan Ketua BPD Desa Kajaolaliddong H.Muh.Yunus saat mengawali beberapa sambutan lainnya, “Melalui Yayasan Alhidayah bersamama berbagai kalangan dan Tokoh Di Desa Kajaolalidfong ini berhasil mencetus pendirian Sarana Pendidikan setingkat Sekolah Menengah,” Ungkap H.Muh.Yunus.

Dalam Sambutannya Kakan Kemenag Bone mengapresiasi pelaksanaan Pembangunan Madrasah Aliyah Tersebut, ” Ciri-ciri suatu daerah, atau Desa yang masyarakatnya cerdas ketika pemerintahnya memoerhatikan Sarana dan Pasilitas Pendidikan didaerah tersebut, termasuk di Desa Kajaolaliddong ini, ” Papar Dr. Wahyudin Hakim, S.Pd.M.Hum.

Mengawali Proses pelaksanaan Peresmian Sekcam Barebbo Andi Ilham Patawari dalam sambutannya mengutarakan, bahwa Desa Kajaolaliddong merupakan salah satu Desa yang tercatat dalam sejarah kedaerahan Bone asal kelahiran cendikiawan Jaman dulu Lamellong, maka tidak diherankan jejak kecendikiawannya tergambar dengan apa yang dilakukan Pemerintah Desa bersama warganya, termasuk kalangan tokoh yang tudut proaktif dalam giat pelaksanaan pengembangan SDM melalui sektor Pendidikan ini ” Hingga tidaklah diherankan jika salah satu Desa yang ada di Kecamatan Barebbo ini, Desa Kajaolaliddonglanglah yang memiliki Sarana Pendidikan yang lengkap dan terbanyak,” Paparnya.

Masih ditempat yang dan acara yang sama Kepala Desa Kajaolaliddong juga dala sambutannya tak lupa menyampaika terima Kasih Yang Sedalam-dalamnya kepada para tokoh, dan masyarakat Desa Kajaolalliddong atas dukungannya hingga MA Alhidayah dapat rampung dan diresmikan hari ini.” Terima kasih yang setinggi-tingginya saya hanturkan terhadap Forkopincam, dan para donatur termasuk Pimpinan Kurnia Komputer bapak Ansar Katutu,SE dan Bapak H.Masri Pimpinan Bunga Melati atas bantuan materilnya dalam proses pelaksanaan Pembangunan sekolah ini, semoga Allah SWT memberi Kesehatan dan Rejekinya,” Paparnya.

Hadir dalam giat Peresmian tersebut Kapolsek Barebbo, Para Ketua BPD Desa Kajaolaliddong, Ketua Yayasan Alhidayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kajaolaliddong beserta para tokoh Se Desa Kajaolaliddong. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan