oleh

Detik-Detik Proklamasi, Satlantas Polres Bone Stop Aktifitas Dijalan Selama 3 Menit

FOKUSRAKYAT.COM, – Dalam rangka menghormati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, Satlantas Polres Bone melaksanakan kegiatan ‘Peringatan Detik-Detik Proklamasi’ dengan menghentikan sejenak aktivitas di jalan dan berdiri tegak selama lagu Indonesia Raya dikumandangkan oleh Satlantas Polres Bone.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 17 Agustus 2021 mulai Pukul 10.17 wita sampai dengan 10.20 wita. Acara diawali dengan menghentikan semua kegiatan masyarakat di jalan dan berdiri tegak saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi.

Sedikitnya empat titik jalan yang menjadi lokasi penghentian sejenak itu yakni traffic light Depan Masjid Al-Markas, Simpang Lima Jalan Ahmad Yani dan Jalan Durian, Pertigaan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gunung Kinabalu dan depan kantor Bupati Bone.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Mustari, S.H. mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memotivasi masyarakat di masa pandemi covid-19 untuk selalu tangguh dan memupuk rasa nasionalisme.

Selain itu yang terpenting kita ingin masyarakat mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan Kemerdekaan RI serta memaknai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76.

AKP Mustari berharap pengendara ataupun pengguna jalan tidak merasa terganggu, namun justru dapat lebih memaknai lagi momen HUT RI yang dirayakan ditengah pandemi saat ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan