oleh

Evaluasi E-Warung di Kecamatan Barebbo

-RAGAM-1,122 views

FOKUSRAKYAT.COM, – Giat evaluasi Agen/E-Waroeng dan pendamping program Bansos penanganan fakir miskin wilayah III Tahun 2021, oleh Dinas Sosial Kabupaten Bone, Kamis sore (22/7/2021) berlangsung di Aula Kantor Camat Barebbo.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Bone Drs. H.Andi Islamuddin dilanjutkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone H. A. Arsyad Lantara, S.H. M.Si.

Turut hadir pada giat tersebut Camat Barebbo Andi Muh.Ikbal, S.STP, Danramil 1407-11/Barebbo Kapten Inf Eko Sulistiyono, Kapolsek Barebbo yang diwakili Wakapolsek Barebbo Iptu Muhlis, Kepala Bank Mandiri cabang Watampone Abd. Kadir Arisaid, Sekcam Barebbo Andi Ilham Patawari,SE, para kepala Desa, TKSK, tenaga pendamping PKH, hingga para Agen/E-Waroeng se Kecamatan Barebbo

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Sekda Bone Drs. Andi Islamuddin menyampaikan kepada seluruh p Agen/E-Waroeng agar dalam penyaluran Sembako terhadap Kelompok Penerima manfaat (KPM) menerapkan program pemerintah yang mengacu pada 6T yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kwalitas dan juga tepat administrasi, agar semua dapat dipertanggung jawabkan dengan sebaik baiknya.” mutu dan kualitas sembako terjamin aman dikomsumsi oleh penerima manfaat ” ujarnya

Masih ditempat yang sama Kadis Sosial Bone Andi Arsyad Lantara dalam ulasannya menekankan, agar bantuan sembako melalui program BPNT benar-benar disalurkan sesuai peruntukannya, Termasuk proses suplainya jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dalam meraup keuntungan pribadi yang tidak sesuai aturan dalam Pedum yang telah ada.

Hal senada juga diungkapkan oleh Andi Muhammad Ikbal selaku Camat Barebbo bahwa “Program pemerintah ini harus dididukung oleh kita semua demi kepentingan masyarakat yang kurang mampu agar mereka betul-betul dapat menikmati bantuan ini tanpa merasa dirugikan,” Paparnya.

Diakhir pemaparannya Camat Barebbo, juga mengimbau masyarakat yang hadir, utamanya E-Warung, agar disaat beraktifitas melakukan penyaluran agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19.” Ini menyangkut Keselamatan kesehatan kita semua” pungkasnya

Usai pemberian arahan giat dilanjutkan dengan evaluasi masing-masing Agen/E-Waroeng ditiap-tiap Desa, oleh Kepala Dinas Sosial, Walapolsek Barebbo dan Kepala Bank Mandiri Cabang Watampone.melalui proses wawancara dengan didampingi oleh masing-masing kepala desanya. (zm)

Komentar

Tinggalkan Balasan