oleh

Beri Rasa Aman Shalat Tarawih, Polres Sinjai Siagakan Personel Di Mesjid

FOKUSRAKYAT.COM, – Dalam rangka menciptakan Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menyiagakan Personelnya dimesjid-mesjid guna mengamankan pelaksanaan Shalat tarawih. Kamis (15/4/2019) malam.

Pengamanan yang dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto,S.Sos sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim saat melaksanakan ibadah Shalat di Mesjid.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, para anggota mengatur lalulintas dan membantu jamaah masjid untuk menyeberang jalan, dan Selain itu, mengawasi kendaraan jamaah yang terpakir di sekitar area mesjid, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan,S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa pengamanan Shalat Tarwih dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah yang akan menunaikan ibadah sholat tarwih, sekaligus memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Personel yang pengamanan agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta pelaksanaannya buddy system. Ucapnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi dan pencegahan terhadap pelaku kejahatan seperti curanmor, dengan sasaran kendaraan jemaah yang sedang terparkir saat pelaksanaan sholat tarwih berlangsung. tuturnya.

Walaupun ada anggota yang berjaga-jaga di luar Mesjid, warga masyarakat tetap harus waspada, yang membawa kendaraannya ke Mesjid, agar dapat menguncinya dengan baik,” Imbau Kapolres Sinjai. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan