oleh

Polres Bone Mulai Ops Keselamatan 2021, Disiplin Prokes dan Lalu Lintas Sasarannya

-RAGAM-1,057 views

FOKUSRAKYAT.COM, – Polres Bone menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi Keselamatan 2021 mulai hari ini Senin 12 April sampai tanggal 25 April. Operasi ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat yang mantap.

Kapores Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK yang dikonfirmasi menuturkan, selain aspek berlalu lintas, operasi ini fokus dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Masyarakat diimbau meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran Tahun 2021,” Kata AKBP Try di Mapolres Bone.

Dalam Operasi ini, lanjut Kapolres Bone ada beberapa jenis pelanggaran yang perlu diantisipasi diantaranya, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara yang melebihi batas kecepatan.

“Kemudian, berkendara di bawah pengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus, pengendara dibawah umur, menggunakan HP saat mengemudi dan kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine yang bukan untuk perentukannya,” jelas AKBP Try Handako. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan