oleh

Begini Cara Ipda Kamaluddin Tanamkan Kecintaan Anak-Anak Pada Polisi

Fokusrakyat.com, BONE – Sebagai cara untuk menghilangkan model Polisi dengan wajah garang dan selalu ditakuti anak-anak itu jaman dulu, tidak dengan jaman sekarang, dengan tampang yang humanis, murah senyum, tegur sapa salam bila bertemu dengan anak khususnya.

Tampilan di atas sama dengan apa yang dilakukan oleh Ipda Kamaluddin, S. H Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone, saat melaksankan kegiatan sambang atau kunjungan hingga menghampiri seorang anak.

Dalam kesempatan tersebut, tampak Ipda Kamaluddin, S. H berbincang canda dengan penuh santai, sebagaimana terlihat kedekatan dan keakraban terhadap anak yang ditemuinya.

Saat dikonfirmasi, Ipda Kamaluddin, S. H yang biasa di kenal oleh masyarakat dengan panggilan “Pak Kamal dan bahkan anak sendiri memanggilnya Pak. Kamal ” mengatakan, pendekatan terhadap anak perlu dilakukan, ini agar anak anak tidak merasa takut dengan polisi, sehingga anak juga berani menyampaikan hal hal yang mereka dengar atau lihat berkaitan dengan kamtibmas khususnya dari bentuk yang bisa membahayakan”

Kemudian menurut Ipda Kamaluddin, S. H bahwa kegiatan semacam ini dilakukan termasuk untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi, anak – anak tidak lagi merasa takut, karena Polisi adalah teman, sahabat anak. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini. Ungkapnya, (TL_112).

Komentar

Tinggalkan Balasan