oleh

Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Kapolsek Tellu Limpoe Lakukan Ini Bersama Personel

-RAGAM-1,052 views

Fokusrakyat.Com, Bone – Kepala Kepolisian Sektor Tellu Limpoe Resor Bone Ipda Kamaluddin, S. H bersama personel melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah di salah satu masjid di Desa Tondong Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone. Jumat, (12/02/2021).

Usai Shalat Jum’at berjamaah, Kapolsek naik ke mimbar masjid menyapa jamaah, dalam rangka penyampaian pesan pesan Kamtibmas.

Pelaksanaan Sholat Jum’at tersebut rutin di lakukan setiap hari Jum’at di masjid – masjid wilayah hukum Polsek Tellu Limpoe dengan jadwal yang sudah di agendakan oleh Kapolsek Ipda Kamaluddin, S. H.

Menurut Ipda Kamaluddin, S. H itu ini bertujuan tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, agar semua lapisan warga masyarakat lebih dekat dengan personil Polri.

Dan sekalian dijadikan sarana untuk jalin komunikasi, dan mudah dalam menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah dirinya menyempatkan menyampaikan pesan pesan, imbauan dan mengajak para jamaah khususnya untuk turut serta mensukseskan pencegahan Covid-19 dan program vaksinasi.

Ditemui dilokasi, Ipda Kamaluddin, S. H mengatakan ” bahwa pelaksanaan ibadah Jum’at wajib dilaksanakan bagi anggota yang muslim selain itu kegiatan ini merupakan bentuk nyata mendekatkan diri kepada warga masyarakat,” tuturnya.

Lanjutnya, “namun demikian ditengah-tengah masyarakat dengan karakter berbeda-beda tentunya banyak opini yang berbeda dan berkembang, maka mendekatkan diri kepada masyarakat dapat menampung lebih banyak informasi terkait kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tellu Limpoe ini.”

Dengan kegiatan shalat Jumat kamtibmas yang kami lakukan dengan masyarakat ini nilai lebihnya adalah kami bisa lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan ukhuwah islamiyah,” tutup Ipda Kamaluddin, S. H.

Kemudian beralih kesalah satu tokoh agama mengapresiasi dan siap mendukung apa yang dilakukan atau dicanangkan Jajaran Polisi Tellu Limpoe, iye, ini harus disambut baik karna sangat bermanfaat bagi kami selaku masyarakat khususnya masyarakat Tondong, (ril).

Komentar

Tinggalkan Balasan