oleh

Semarakkan HPN, DPD JOIN Bone Gelar Baksos Donor Darah Hingga Bagi Masker

-RAGAM-1,006 views

Fokusrakyat.Com, Bone – Aksi Donor Darah yang digelar oleh sejumlah wartawan di Kabupaten Bone yang tergabung dalam kelompok Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Bone, berhasil mengumpulkan 45 kantong darah.

Bakti sosial JOIN yang mengusung tema “DPD JOIN Bersosial” itu digelar di Podium Lapangan Merdeka Watampone bekerjasama dengan Pemda, Polres Bone, Kodim 1407, Danyon C Pelopor dan CV. Patappulo, Jumat (12/2/2021).

Bagian Administrasi Transfusi Darah Kabupaten Bone, Suhartini mengapresiasi program JOIN Bone itu. Ia mengaku sangat bersyukur adanya kegiatan donor darah yang  baru pertama kali di laksanakan oleh komunitas Jurnalis Bone.

“Mudah-mudahan program ini bisa berkelanjutan, bayangkan saja setiap hari rumah sakit membutuhkan darah 10 sampai 15 kantong perhari, untuk memenuhi kebutuhan pasien dan PMI masih kekurangan darah. Semakin banyak pendonor semakin kita senang guna membantu masyarakat,” aku Suhartini.

Sementara Sekretaris DPD JOIN Bone, Ani Hammer mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor darah yang sudah mensukseskan acaranya.

“Alhamdulillah, kami atas nama JOIN Bone mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bone, Polres Bone, Kodim 1407, Danyon C Pelopor Bone, Berani Donor Darah Bone (BDDB) dan masyarakat umum yang sudah hadir di acara kami. Semoga donor darah ini dapat bernilai ibadah untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya,” harap Ani.

Sekedar diketahui, kegiatan JOIN Bone Bersosial ini dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 75. Selain aksi donor darah juga dilakukan pembagian 2.000 masker dan handsanitezer yang dipusatkan di Pasar Tradisional Bajoe. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan