oleh

Police Goes to School, Satlantas Polres Bone Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

BONE – Budaya selamat dalam berkendara tentunya sudah tak asing lagi ditelinga kita. Sebagai pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, patuh berkendara itu merupakan suatu hal wajib diikuti, untuk membudayakan hal tersebut.

Satlantas Polres Bone gencar melakukan sosialisasi, edukasi terkait budaya tertib berlalu lintas kepada para pelajar. Hal tersebut dilakukan, sebagai langkah antisipasi dini, bagi mereka para pelajar yang kelak akan mulai mengendarai kendaraan disaat sudah mencukupi usianya.

Senin pagi (30/1/2023) Satlantas Polres Bone kembali menggelar kegiatan Police Goes to School, kali ini di MAN 2 Bone. Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Kamsel IPTU Melyana didampingi Briptu Rita Damayanti.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K, M.H. menuturkan dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan sosialisasi tentang tertib, etika berlalu lintas dan cara aman serta selamat bersekolah.

Guna menekan atau mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh pelajar.

“Dalam kegiatan ini dijelaskan, peraturan berlalulintas penting ditaati bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di usia dini serta mengajak para pelajar untuk menjadi pelopor kesematan dalam berlalintas,” tuturnya.

“Jadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan demi terjaganya, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas),” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan