oleh

Kapolres Bone Hadiri Pembekalan Jabatan Kepala Desa Terpilih Tahun 2022

-RAGAM-6,800 views

BONE – Hari pertama masuk kerja sebagai Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan menghadiri acara Pembekalan/Pelatihan Awal Masa Jabatan Kepala Desa Terpilih Tahun 2022 yang dihadiri oleh Bupati Bone DR.H.Andi Fashar M.Padjalangi,M.Si. bersama Forkopimda serta tamu undagan lainnya di Hotel Novena Watampone. Selasa (10/1/2023).

Pembekalan ini sangatlah penting dalam mendukung pemerintahan desa yang lebih maju, khususnya dalam pemeliharaan keamanan pasca pemilihan kepala desa serentak, tugas Kepala Desa adalah menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, juga mempunyai wewenang di antaranya memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa mengajukan rancangan peraturan desa serta menetapkan peraturan desa yang telah disetujui bersama BPD.

Dalam mendukung pemerintahan desa, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga tidak ketinggalan mengambilan bagian sesuai dengan tupoksinya masing masing demi mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarakan asal-usul atau adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam system pemerintahan desa. Hal ini dijelaskan oleh Kasubsi PIDM Sihumas Polres Bone Iptu Rayendra

“pemerintahan desa terdiri atas 2 unsur yakni kepala desa bersama perangkatnya dan BPD, namun peran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga sangatlah penting dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya pasca pemelihan kepada desa, sehingga semuanya bisa berjalan sesuai tupoksi masing-masing demi mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarakan asal-usul atau adat istiadat setempat.” Jelas Rayendra

Lanjut Rayendra “Bapak Arief Doddy selaku Kapolres Bone insyaa Allah akan terus bersama masyarakat dalam membangun kemitraan yang lebih baik, bahkan masyarakat bisa menyampaikan keluh kesahnya melalui kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh para pejabat Kepolisian,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan