oleh

Pos Polantas di Sinjai Diserang OTK, Kaca Pecah

SINJAI – Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Persatuan Raya, kompleks pasar Sentral Sinjai, Kabupaten Sinjai, Minggu (20/02/2022) sekira pukul 14.05 wita diserang sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK). Kaca di pos polantas itu pecah.

Dari informasi yang dihimpun, berawal sekira pukul 11.39 wita satu unit mobil Hond Brio warna kuning dengan nomor polisi DD 1562 AS melintas depan Kantor Polres Sinjai dengan melaju cepat disertai suara bising, menggunakan knalpot broong.

Entah mengapa, mobil tersebut bukannya pergi, malah pengemudi kembali memutar balik kendaraannya melintas depan kantor Polres Sinjai dengan menginjak gas berulangkali.

Ketika itu pula, Anggota Polres Sinjai berteriak ke arah pengemudi dengan maksud menegur pengendara. Sopir sempat berhenti sejenak kemudian berlalu saat dihampiri Aipda IM.

Aipda IM pun berinisiatif mengikuti mobil tersebut menggunakan sepeda motor bersama Briptu AR. Merakapun bertemu pengemudi mobil tersebut di Jalan Petta Ponggawae, Kelurahan Bongki.

Entah apa hasil pertemuan dua Anggota Polres Sinjai ini dengan pengemudi yang berambut cepak diduga oknum Anggota TNI bertugas di Yonif 726 Kompi C Sanrego, Bone.

Namun dua jam kemudian sekitar pukul 14.05 wita, terjadi penyerangan dan pengrusakan oleh OTK terhadap pos Polantas yang terletak Jalan Persatuan Raya, kompleks pasar Sentral Sinjai. Dari rekaman CCTV pelaku penyerangan menggunakan sepeda motor berjumlah puluhan orang.

Atas insiden tersebut, Kasat Lantas Polres Sinjai, IPTU M.Idris yang dikonfirmasi menjelaskan, bahwa masalah ini sudah dikoordinasikan Kapolres Sinjai dengan Dandim 1424 Sinjai bersama Danki Yonif 726 Kompi C Sanrego, Bone.

“Alhamdulillah dalam waktu 5 jam, kami sudah kembali membersihkan pos Polantas tersebut,” singkat IPTU M Idris. (Ws)

Komentar

Tinggalkan Balasan