oleh

Evaluasi BPNT Di Ulaweng, Camat Dan Kades Curhat Ke Satgas

-RAGAM-1,092 views

FOKUSRAKYAT.COM, – Evaluasi Agen E- Warung dan pendamping BPNT di Kecamatan Ulaweng Jumat 30 juli 2021 kemarin dipandu langsung oleh Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial Bone Idham.

Dalam giat tersebut Camat Ulaweng Andi Padauleng, S.STP, M.Si.menyampaikan ke tim satgas jika dirinya selaku Pemerintah Kecamatan tidak tau persis siapa TKSK BPNt dan pendamping bansosnya karena selama ini tidak ada koordinasi dengan pihak kami, ” Hingga sampai saat ini Kami selaku Pemerintah Kecamatan tidak ada data terkait jumlah E-Warung BPNT dan KPM yang kami pegang, hingga kami sama sekali tidak mengetahui berapa, agen dan KPM yang ada di Kecamatan Ulaweng.” Ungkapnya

Andi Padauleng menambahkan agar program penyaluran BPNT di Ulaweng berjalan aman dan lancar kami harap TKSK dan Pendamping membangun sinergitas dengan pihak Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dan aparat terkait lainnya termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa “Ini kami harapkan agar kelak tidak terjadi kesimpangsiuran baik dalam proses pensuplaian barang dari suplayer ke E-Warung hingga ke KPM, yang wajib mengacu ke penerapan 6T,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala desa galung Abd. Rahman dan Kepala Desa lamakkaraseng Andi Tambaru juga sempat menanyakan terkait adanya bebeapa warga penerima BPNT yg datang di kantor desa menanyakan terkait saldo nol di kartunya hingga mereka tidak lagi menerima bantuan, dan pertanyaan tersebut langsung mendapat penjelasan kabid Fakir miskin Dinas Sosial Bone Idham. ” Terkait Saldo nol terhadap KPM akan segera diusulkan untuk itu silahkan catat warganya yang terkendala nenerima bantuan karena saldonya belum masuk dan segera setor ke Dinas Sosial.” Papar Idham. (zm)

Komentar

Tinggalkan Balasan