oleh

Amankan Kedatangan Jusuf Kalla, Polres Bone Kerahkan Ratusan Personel

BONE – Personel Polres Bone dipimpin Kabag Ops Kompol Andi Muhammad Syafei,S.Sos.,M.H. melaksanakan pengamanan kegiatan Kedatangan Dr. (H.C) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla beserta Rombongan dalam rangka melaksanakan peresmian perluasan pembangunan Masjid Raya Bukaka Watampone dan penyerahan jembatan gantung Desa Polewali Kecamatan Kajuara, Kamis, (15/12/2022).

Kedatangan Wakil Presiden ke 10 dan 12 ini disambut langsung oleh Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si. bersama Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri,S.Sos.,M.H. dan Forkopimda Bone di Rumah jabatan Bupati Bone. Penyambutan selesai, rombongan bergeser ke Masjid Raya Watampone dan disambut oleh para jamaah dengan lantunan sholawat badar.

Acara persemian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemukulan bedug oleh yang mulia Dr. (H.C) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla dan disaksikan oleh seluruh jamaah yang hadir. Sebagai rangkaian kegiatan terakhir pada peresmian adalah sholat ashar berjamaah yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Bone AG.Prof.Muhammad Amir. HM,M.A.

Kedatangan putra kelahiran Bone 1942 ini, dikawal dengan pengamanan langsung dari aparat keamanan TNI Polri bersama Satpol PP Pemkab Bone, khusus untuk dari unsur Kepolisian Resor Bone sebanyak 284 personel yang akan melaksanakan pengamanan mulai kedatangan sampai pada saat meninggalkan kota kelahirannya, hal ini dijelaskan oleh Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar,S.H.

“Demi kenyamanan pak JK dalam kunjungan kali ini bersama rombongan, dikawal oleh aparat TNI Polri dan Satpol PP, khusus untuk Polres Bone 248 personel disiagakan sejak kedatangan sampai Kembali meninggalkan kota kelahirannya, meskipun kota Bone diguyur hujan sejak siang, personel di lapangan tidak mengurangi semangat dalam melaksanakan tugas sebagai penghormatan atas jasa dan pengabdian pak JK kepada bangsa dan negara, khususnya daerah Bone dengan hadir Masjid Raya Watampone yang merupakan bantuang langsung dari keluarga besar beliau, termasuk bantuan pembangunan jembatan di Kecamatan Kajuara,” jelas Rayendra dengan penuh haru. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan