oleh

Begini Cara Bhabinkamtibmas Desa Patimpeng Atasi Permasalahan Warganya

Fokusrakyat.Com, Bone – Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak pencegahan kejahatan, seperti kejadian yang terjadi di wilayah Desa Binaannya, maupun tindak pidana lainnya yang dapat menganggu situasi kamtibmas. Bhabinkamtibmas juga mengemban tugas pembinaan dan seorang pemimpin yang kuat yang harus punya terobosan kreatif.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk menguasai lima fungsi teknis kepolisian sekaligus, diantaranya intel, reserse, shabara, lalu lintas, dan pembinaan masyarakat. Terutama untuk pencegahan konflik sosial kuncinya adalah kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Patimpeng Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone Bripka Asriadi Junaid, Melaksanakan gelar Problem Solving bersama dengan Kanit Reskrim Polsek Patimpeng, dan Pemerintah Desa Patimpeng di Kantor Polsek Patimpeng, Selasa (02/03/2021).

Sehubungan dengan permasalahan rumah tangga yang menimpa warga binaannya. “Setelah kita lakukan mediasi, telah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak,“ tutur Bripka Asriadi Junaid,

Kapolsek Patimpeng Iptu Makmur menambahkan “ Bhabinkamtibmas selaku pengembang fungsi binmas kepolisian dan ujung tombak di masyarakat akan menjembatani proses penyelesaian masalah dan memberikan solusi yang dapat di terima oleh kedua belah pihak sehingga hubungan antara kedua belah pihak tetap terjaga dengan baik,”. tutup Kapolsek Makmur (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan